Saturday, September 25, 2010

MUDIK Lebaran 2010

Tanggal 4 September 2010, pukul 00:00, saya berangkat ke Magelang dari Bandung menggunakan Jazz via jalur darat. Jalanan cukup lengang dan kondisi jalan sudah siap untuk dilalui pemudik. Mobil bisa di pacu sampai 100 km per jam khususnya di jalan lurus antara ciawi sampai dengan majenang. Tak terasa jam 3 sudah sampai di Majenang. Kemudian mampir di SPBU majenang untuk istirahat dan saur.

Sehabis subuh, perjalanan di lanjutkan dan sampai Gombong istirahat lagi karena ngantuk he he he....
Sampai magelang pagi sekitar jam 8, langsung mandi dan tidur......

Tanggal 5 September ke Yogyakarta
Pagi jam 6 sudah berangkat lagi ke Yogyakarta dengan tujuan ke Bandara Yogyakarta. Sebelumnya cari dulu Gudeg Yu Djum untuk oleh-oleh ke Bandung. Setelah di Bandara ketemu temen dan nyerahin honda jazz, saya kemudian naik taksi ke Malioboro untuk cari oleh-oleh batik pesanan istri. Berhenti di mirota dan belanja batik di sini. Terus menyusuri jalan malioboro sambil lirak lirik liat beraneka cendera mata yang dijual oleh pedagang kaki lima. Berhenti di Megaria dan liat2 batik yang unik-unik disini. Harganya juga nggak terlalu mahal..... tapi kayaknya bahannya memang agak panas. Setelah ambil beberapa potong, saya putuskan untuk naik becak ke stasiun tugu.

Beli tiket argo yang berangkat jam 12 siang ke arah bandung. Kereta masih sepi.... saya duduknya juga sendirian. jadi asik tidak ada yang ngganggu kalau tidurnya ngorok he he he. Untuk menghilangkan jenuh perjalanan.... saya main rubbi. Habis bosen main rubbi beralih ke browsing. Kebetulan bawa flash plus netbook jadi bisa berselancar ria. Tak terasa waktu sudah maghrib dan saatnya buka puasa. Pas maghrib ini kereta sudah sampai di Garut. Sampai stasiun bandung jam 8 malam. Pulang ke rumah dari stasiun naik taksi.

Tanggal 9 September Mudik lagi ke Magelang. Sekarang berangkatnya H-1 dan pesertanya seluruh anggota keluarga. Berangkat jam 6:30 keluar komplek sudah langsung macet....
Di rancaekek sampai nagrek macet total... jam 9 baru sampai di nagrek. Karena tidak tahan oleh kemacetan, kita ambil jalan ke garut. Tapi bukannya lancar.... tapi malah macet total. Dari nagrek sampai ke Kadongora habis 1 film Karate Kids. Untungnya anak-anak tidak rewel. Sampai kadongora.... iseng-iseng lewat jalur alternativ antah berantah. Pokoknya hanya liat di gps ada jalan alternatif. Akhirnya kita masukin aja jalan itu. Ternyata jalannya kecil belum beraspal. Bahkan kita ketemu truck yang mengangkut sapi yang selip dan mogok. Jalan alternatif ini melewati situ cangkuang dan situ bagendit. Akhirnya kita ketemu jalan besar ke arah singaparna. Perjalanan bandung - garut ditempuh dalam waktu 6 jam..... Perjalanan ke singaparna relatif lancar. Dari Singaparna di terusin sampai ke tasik terus ke majenang. Di majenang istirahat sekalian buka puasa di rumah makan apa ya .... lupa namanya. Rumah makannya enak dan harganya juga murah.

Jam 7 malam perjalanan di lanjutkan dan berhenti di banyumas untuk sholat isya. Sampai magelang jam 2 pagi. Langsung istirahat. Pagi jam 6 kita sudah berangkat untuk sholat ied di lapangan rin magelang. Disini ketemu beberapa temen SMA.

Pulang dari sholat ied tidur lagi..... maklum sopirnya ngantuk berat habis bergadang tadi malam. Maghrib kita keliling magelang.
Paginya tanggal 11 september, main ke taman badaan..... angon bocah.

Habis ini kita main ke sindas..... rencana mau reunian sama temen-temen SMA. Tetapi ketika sampai di lokasi reunian kepagian dan sepi. Akhirnya kita putuskan untuk keliling ke sindas dan main ke taman kyai langgeng.

Habis dari Kyai langgeng terus isi perut ke Kebon Tebu Magelang. Lokasinya di depan akmil. Makanannya lumayan enak. habis kenyang kita pulang lagi.

Tanggal 12 September.... merupakan hari pernihakan kami.

Pagi-pagi sehabis subuh.... pergi ke yogyakarta untuk booking hotel dan jemput adik. Perjalanan pagi ke arah yogya sangat sepi. Magelang - Yogyakarta cuma di tempuh dalam waktu kurang dari 1 jam. Terus booking hotel Bronto dan jemput adik di terminal yogya dan terus balik ke Magelang. Jam 9 sudah sampai di rumah magelang lagi.

Jam 2 siang berangkat lagi ke yogyakarta beserta keluarga. Perjalanan ke arah yogyakarta macet sekali. Butuh waktu 6 jam dengan rute alternatif via blondo - candi mendut dan keluar di muntilan. Jam 8 malam sudah sampai di hotel Bronto. Check in dan istirahat.

Pagi sehabis sarapan.... kita main ke keraton yogyakarta.