Sunday, November 15, 2009

Wisata di Garut

Garut merupakan daerah yang masih asri dan tidak jauh dari Bandung, sehingga pada hari sabtu dan minggu kawasan garut banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Bandung dan Jakarta. Wisata yang terkenal di Garut antara lain, waterboom sabda alam, restoran-restoran khas sunda, gunung papandayan, dan kawah kamojang.

Cipanas merupakan kawasan wisata air panas alami yang terletak di Garut. Di cipanas sendiri sekarang sudah ada waterboom air panas. Ini yang membedakan dengan waterboom di kota-kota lainnya. Waterboom ini terletak di belakang Hotel Sabda Alam. Untuk masuk lokasi waterboom di kenakan biaya Rp 35.0000 per orang untuk hari sabtu dan minggu.Jika sebagai tamu hotel akan diberi voucer gratis masuk lokasi waterboom.









Untuk retoran yang terkenal di Garut ada di Muleh Ka Desa. Untuk menuju ke Muleh Ka Desa, dari garut ambil arah samarang dan nanti ikuti plang yang menunjukkan arah Muleh ka Desa itu sendiri. Harga makanan di Muleh ka Desa lumayan "murah" dan makanan favorit saya di sini adalah ayam bakak dan ikan bakarnya. Di sini ada aneka mainan seperti ayunan dan "plosotan". Ada acara mandiin kerbo tapi datangnya harus agak pagi, kalau siang kerbau-nya sudah masuk kandang.


Jika anda ingin menyepi, tempat yang tepat ada di Sampireun. Lokasinya menarik untuk nyepi, tapi kurang pas jika membawa anak-anak karena arena bermainnya kurang.

No comments: